Pelatihan Ternak Domba Kambing Angkatan #2


Setelah sukses dalam penyelenggaraan pelatihan ternak domba kambing angkatan #1. Kampung Domba Bogor kembali menyelenggarakan pelatihan ternak domba dan kambing angkatan #2 yang dihadiri peserta dari beberapa kota.
Calon pengusaha ternak sukses dari berbagai kota tersebut diantaranya dari Jakarta, Depok, Bekasi, Serang, Tangerang dan Bogor.
Pelatihan tersebut diselenggarakan hari sabtu tanggal 30 Juli 2017 dimulai pukul 08.30 - 17.00 WIB.
Pelatihan ternak kambing dan domba bersama @kampung_domba ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan rutin Komunitas Kampung Domba Bogor dalam rangka mendorong masyarakat untuk menjadi peternak unggul dan sukses.
Adapun pemateri dalam pelatihan ini diantaranya kang Sholeh Amin S.pt. [ Trainer dan Praktisi Ternak ].
Dengan gayanya yang energik Sholeh Amin menyampaikan materi perencanaan untuk sukses beternak dan materi mengelola kesehatan ternak domba kambing.

Materi kedua disampaikan oleh kang Achmad Fanindi S.pt M.si, selaku ahli nutrisi dan pakan ternak balai penelitian ternak [ BALITNAK ] Achmad Fanindi menyampaikan materi bagaimana mengelola pakan ternak domba kambing.

Selanjutnya peserta berdiskusi dengan Haji Nurdin [ Praktisi dan Pengusaha Ternak ], mengenai pengalaman dan cara menggapai kesuksesan beternak, sebagaimana berhasilnya haji Nurdin mengelola usaha ternaknya.
Diakhir sesi peserta diajak untuk mempraktekan cara memelihara ternak domba dan kambing diantaranya cara memberikan obat pada ternak, selain itu peserta diajak untuk megunjungi lahan yang ditanam beberapa jenis rumput. 



















3 komentar:

  1. Barokallah @kampung_domba sukses terus dan smg selalu menebar manfaat

    BalasHapus
  2. Barokallah @kampung_domba sukses terus dan smg selalu menebar manfaat

    BalasHapus
  3. Sukses dan maju terus @kampung_domba bogor

    BalasHapus