Pelatihan Ternak Angkatan #1

Calon pengusaha Ternak Sukses dari berbagai daerah diantaranya Aceh utara, Bekasi, Majalengka, Bandung dan Bogor turut hadir dalam agenda pelatihan ternak domba kambing angkatan #1 bersama kampung domba.

Pelatihan tersebut diselenggarakan hari sabtu tanggal 28 januari 2017 dimulai pukul 08.30 - 17.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang akan diselenggarakan rutin oleh Komunitas Kampung Domba [ Bogor ] dalam rangka mendorong masyarakat untuk menjadi peternak unggul dan sukses.

Adapun pemateri dalam pelatihan ini diantaranya kang Sholeh Amin S.pt. [ Trainer dan Praktisi Ternak ]. 
Dengan gayanya yang energik Sholeh Amin menyampaikan materi perencanaan untuk sukses beternak dan materi mengelola kesehatan ternak domba kambing.




Materi kedua disampaikan oleh kang Achmad Fanindi S.pt M.si, selaku ahli nutri dan pakan ternak balai penelitian ternak [ BALITNAK ] Achmad Fanindi menyampaikan materi bagaimana mengelola pakan ternak domba kambing.




Materi ketiga disampaikan oleh Dani ramdani [ Tim Marketing @kampung_domba ].
Dengan gayanya yang khas dia menyampaikan trik dan cara jitu memasarkan ternak melalui dunia maya [ internet ].

Selanjutnya peserta berdiskusi dengan Haji Nurdin [ Praktisi dan Pengusaha Ternak ], mengenai pengalaman dan cara menggapai kesuksesan beternak, sebagaimana berhasilnya haji Nurdin mengelola usaha ternaknya.




Diakhir sesi peserta diajak untuk mempraktekan cara memelihara ternak domba dan kambing diantaranya cara memberikan obat pada ternak, selain itu peserta diajak untuk megunjungi lahan yang ditanam beberpa jenis rumput. [ Ramdan ]










Tidak ada komentar:

Posting Komentar